Visit Sudirman Saputra at Ping.sg DIET UNTUK MENURUNKAN ATAU MENAIKKAN BERAT BADAN??? | Gunting Batu Kertas Kendari
Loading...
Wednesday, July 24, 2013

DIET UNTUK MENURUNKAN ATAU MENAIKKAN BERAT BADAN???

Tolak ukur yang dipakai dalam penerapan diet untuk menurunkan berat badan atau menikkan berat badan adalah dengan mengetahui kalori yang di konsumsi dan yang  dibakar oleh tubuh untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

bila jumlah konsumsi kalori yang masuk kedalam tubuh anda lebih besar dari jumlah kalori yang terbakar selama anda beraktifitas secara terus menerus maka berat badan akan meningkat. Namun bila kalori yang masuk kedalam tubuh jumlahnya lebih sedikit dari kalori yang terbakar saat anda beraktifitas selama satu hari maka berat badan anda akan turun.


hal ini terjadi karena tubuh akan mengambil lemak tubuh yang berfungsi sebagai cadangan energi bila tubuh kekurangan hingga tubuh anda akan berkurang berat badannya bila itu diatur dengan baik.

namun bila kalori yang masuk itu lebih banyak maka tubuh akan menyimpan cadangan energi dalam bentuk lemak di dalam tubuh kita. Akibatnya berat tubuh kita juga akan bertambah bersamaan dengan menumpuknya lemak dalam tubuh kita.

hal yang harus diperhatikan adalah walaupun tujuannya untuk menurunkan atau menaikkan berat badan, diet jenis ini tetap harus memperhitungkan juga semua unsur makanan yang dibutuhkan. Oleh karena itu konsumsilah makanan sesuai dengan porsinya sehingga berat badan anda ideal dan kesehatan selalu terjaga.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP