Visit Sudirman Saputra at Ping.sg DIET UNTUK KELOMPOK USIA | Gunting Batu Kertas Kendari
Loading...
Wednesday, July 24, 2013

DIET UNTUK KELOMPOK USIA

beda usia juga membutuhkan jumlah nutrisi yang berbeda dalam tubuh kita. aneka kebutuhan nutrisi tetaplah sama hanya kadarnya yang harus diperhatikan. misalnya saja anak - anak ataupun orang tua, mereka membutuhkan nutrisi yang berbeda namun keduanya memerlukan makanan khusus untuk kebutuhan perkembangan tubuh masing - masing.


anak-anak berada dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, oleh karenanya mereka tidak hanya membutuhkan makanan untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan menghasilkan energi untuk aktifitas mereka, tetapi mereka juga perlu mekanan untuk pertumbuhan sel-sel baru. diet seimbang bagi anak-anak haruslah mengandung :
- daging
- kedelai
- buah
- sayur-sayuran
- serta nasi atau makanan pokok lainnya.

bagaimana dengan usia tua? orang yang sudah tua juga perlu makanan seperti halnya anak-anak dan remaja. Kandungan nutrisi dalam makanan tadi akan berfungsi juga untuk memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuhnya yang telah mengalami penurunan fungsi.

hal yang harus diperhatikan pada orang tua adalah, walaupun mereka membutuhkan makanan untuk memperbaiki fungsi organ, namun karena aktifitas mereka telah berkurang maka jumlah kalori yang seharusnya masuk dan yang dipakai oleh tubuh perlu seimbang sehingga tidak menimbulkan penyakit.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP