Visit Sudirman Saputra at Ping.sg Trick Konfigurasi Bluetooth Pada Sundara OS | Gunting Batu Kertas Kendari
Loading...
Wednesday, July 24, 2013

Trick Konfigurasi Bluetooth Pada Sundara OS

Bluetooth banyak dipakai secara luas pada perangkat bergerak seperti ponsel dewasa ini. Dengan menggunakan Bluetooth, tidak perlu lagi memasang kabel LAN, mengatur ESSID, Alamat IP, Gateway dan segala tetek bengek lainnya untuk melakukan komunikasi antar perangkat. Cukup tentukan tujuan pengiriman data, maka data akan terkirim.

Untuk menggunakan Bluetooth pada komputer, Anda dapat menggunakan alat yang bernama Bluetooth Adapter atau Bluetooth Dongle. Bahkan, alat ini sudah tertanam secara builtin pada notebook- notebook terbaru.


Sundara OS sudah menyediakan keperluan untuk pengiriman berkas melalui bluetooth tanpa melalui proses pemasangan driver lagi. Penggunaannya pun sangat mudah, jika adapter Bluetooth adapter sudah terpasang dan sudah aktif, maka akan muncul ikon berlambang Bluetooth pada area notikasi/tray.

Untuk melakukan sambungan terhadap suatu perangkat, berikut adalah langkah-langkahnya :
  • Klik pada ikon bluetooth pada notifikasi area, lalu pilih menu Setel perangkat baru. ..
  • Pilih perangkat bluetooth yang ingin Anda sambungan dan tentukan nomor PIN yang Anda inginkan untuk proses berpasangan, kemudian klik tombol Maju.
  • Kemudian, Sundara OS akan melakukan koneksi ke perangkat yang Anda pilih. Pada tahapan ini, Anda juga diberitahukan informasi kode PIN yang harus Anda masukkan di perangkat agar bisa melakukan koneksi dengan baik. Setelah sambungan terjalin, klik tombol Maju.
  • Pada konfigurasi terakhir, klik tombol Tutup.


Untuk melakukan transfer berkas ke perangkat, klik kanan pada ikon bluetooth pada area notifikasi, lalu klik menu Kirim berkas ke perangkat... Kemudian, pilih berkas yang ingin Anda kirim.

0 comments:

Post a Comment

 
TOP